14 Miss Universe dari Berbagai Angkatan Kunjungi Karangasem Bali

TamanBerita.Com 14 Miss Universe dari Berbagai Angkatan Kunjungi Karangasem Bali. Taman Oejoeng Sukasada yang berlokasi Kabupaten di Karangasem-Bali mendadak jadi sorotan dunia akhir pekan kemarin. Keladinya, sejumlah Miss Universe menggelar acara reuni di di sana.

Mereka yang hadir adalah para pemenang kontes ratu kecantikan dunia musim 2005 hingga 2015. Selain bereuni, kegiatan mereka juga sekaligus untuk memrpomosikan sektor pariwisata Kabupaten Karangasem di mata dunia. Ada 14 Miss Universe yang meramaikan acara kemarin.

Turut hadir Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem Gede Adnya Mulyadi, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karangasem, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan juga AA Dewandra Jelantik, selaku pemilik Taman Oejoeng Sukasada.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Karangasem sebagai lokasi reuni Miss Universe 2015.

“Kedatangan para Miss Universe 2015 sangat membantu dalam mempromosikan potensi Karangasem ke depannya,” ujar I Gusti Ayu Mas Sumatri melalui siarang persnya, Minggu, 15 April 2018.

“Saya berharap para alumni Miss Universe dapat menceritakan berbagai keindahan yang ada di Bali. Khususnya di Karangasem setelah kembali ke Negara masing-masing,” lanjut Mas Sumatri.

Mas Sumantri menjelaskan, kehadiran para Miss Universe juga sekaligus memberi spirit nyata terhadap pemulihan pariwisata di Karangasem. Sebagai informasi, sektor pariwisata sempat menglamai penurunan akibat bencana erupsi gunung.

“Selain Miss Universe, kami juga dikunjungi 60 kedutaan besar asing ke Tirta Gangga. Karangasem terpilih menjadi tuan rumah Hari Keluarga Bumi,” tambah dia.

Kepala Dinas Pariwisata Karangasem, I Wayan Astika mengatakan, dalam kunjungannya sejak Jumat hingga Sabtu kemarin. Ada beberapa lokasi yang dikunjungi selain taman. Yakni Blue Lagoon Beach, Warung Bali Aseli Juuk Manis-Karangasem dan Pura Lempuyang sambil menikmati sunset dibalik Gunung Agung.

“Sempat ada rencana kegiatan ke Pura Besakih namun tertunda karena sedang ada pelaksanaan upacara persembahyangan masyarakat Bali,” jelas dia.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *