Anak Berusia 11 Tahun Dituduh Dan Dipukul Dengan Selang

Anak Berusia 11 Tahun Dituduh Dan Dipukul Dengan Selang

TamanBerita.com – Seorang anak perempuan berusia 11 tahun di Tugu, Koja, Jakarta Utara, diduga dianiaya oleh ayah angkatnya. Pelaku berinisial MAS (58) memukul korban dengan selang air karena menduga korban mencuri uang miliknya.

Kapolsek Koja Kompol Supriyanto mengatakan, kasus terungkap pada Minggu (4/9) lalu setelah polisi menerima laporan dari korban.

“Saat itu korban kabur setelah dianiaya oleh pelaku, lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Koja,”

terang Kompol Supriyanto dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (6/9/2016).

Supriyanto mengatakan bahwa korban merupakan anak angkat pelaku, yang berasal dari Makassar,

Sulawesi Selatan. Korban sudah diakui sebagai anak pelaku sejak Maret 2014.

“Awalnya itu pelaku minta tolong kepada keluarganya di Makassar, untuk mencarikan anak untuk diasuh dan disekolahkan di Jakarta di tempat tinggal tersangka dan setelah dapat kemudian keluarga tersangka langsung mengantarkan anak korban ke Jakarta. Setelah sampai di Jakarta tersangka langsung menerima korban layaknya sebagai anak,” beber Supriyanto.

Tetapi, seiring berjalan waktu, pelaku mulai berubah. Apalagi, setelah pelaku sering kehilangan uang hingga timbul kecurigaan bahwa korban yang mencurinya.”Pelaku mencurigai korban, namun korban tidak pernah mengakui perbuatannya sehingga tersangka kesal lalu menyabetkan selang air tersebut ke punggung korban hingga luka memar, jelas Supriyanto.

Tidak hanya itu, pelaku juga menyikut kepala korban dari arah belakang hingga korban terjatuh ke lantai dan mengalami luka memar pada bagian muka. Setelah itu, pelaku pergi meninggalkan rumahnya.
“Begitu ada kesempatan itu, digunakan korban untuk melarikan diri dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Koja, terangnya.

Tidak berapa lama, polisi pun meringkus pelaku di rumahnya di kawasan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 80 ayat 2 UU RI No.35 tahun 2014 tentang Perlindungan terhadap Anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

banner
“Barang bukti yang diamankan oleh Polsek Koja antara lain 1 buah selang air ukuran 2 meter warna biru, pungkasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *