Seekor Anjing Mengigit Tuannya Hingga Tewas Saat Sesi Wawancata Dengan BBC

Seorang lelaki tewas diserang oleh anjing peliharaannya sendiri di London utara.

Saat penyerangan terjadi korban sedang menjalani sesi wawancara untuk program dokumenter BBC.

Lelaki bernama Mario Perivoitos (41) diwawancara di rumahnya di Wood Green, pada 20 Maret 2017. Saat itulah, anjing agresif jenis staffordshire bull terrier tiba-tiba menyerang. Anjing hitam itu mengigit Mario di leher.

Seperti dikutip dari laman Telegraph, Rabu (29/3/2017), kru BBC segera mencari pertolongan dan memanggil ambulan, usai kejadian. Saat itu, sebelum pukul 22.30 waktu setempat, Mario sudah dilarikan ke rumah sakit. Namun tak lama kemudian, lelaki itu dinyatakan meninggal dunia.

Kabar ini pun dikonfirmasi oleh pihak Kopolisian Metropolitan London yang menangani insiden tersebut. Kru yang menangani wawancara tersebut tak diungkapkan identitasnya. Pihak BBC pun menolak menjelaskan materi yang dibahas dalam wawancara itu.

Pihak kepolisian menyebut bahwa acara itu tak terkait dengan acara dokumenter BBC, the Met. The Met adalah serial dokumenter tentang kepolisian Kota London, yang episode kedua baru rampung difilmkan.

Para reporter yang bertugas, seorang pria berusia 20-an tahun dan perempuan 30-an tahun, menjalani interogasi dengan pengawasan. Interogasi itu dilakukan di kantor kepolisian metropolitan London awal pekan ini.

Para tetangga di lokasi kejadian mengatakan, Mario telah tinggal di permukiman itu selama lebih dari 20 tahun. Geoff Morgan (52), salah satu warga yang berada di lokasi kejadian, mengaku mendengar keributan yang datang dari kamar flat di bawahnya.

Dia mengatakan, “saya mendengar teriakan, lepaskan dia, lepaskan dia dari saya.” “Korban berteriak sangat keras. Dia pun berdarah parah di leher. Banyak sekali darah,” kata dia.

Aparat kepolisian pun memenuhi lokasi kejadian setelah peristiwa itu. Kini, anjing ganas itu diamankan di tempat penampungan hewan. Sebenarnya, anjing jenis staffordshire bull terriers bukanlah hewan yang dilarang untuk dipelihara di bawah aturan mengenai anjing-anjing berbahaya.

Pemeriksaan pasca kematian telah dirampungkan pada Jumat pekan lalu. Terungkap, penyebab kematian Mario adalah syok hipovolemik -suatu kondisi yang disebabkan oleh kehilangan darah yang banyak, dan kerusakan pada saluran napas.

Pihak BBC menyebut, “seorang kru yang membuat film dokumenter BBC hadir di sana, namun tidak merekam adegan itu saat kejadian.

Mereka pula yang menelepon ambulan.”

“Mengingat penyelidikan yang sedang berlangsung, tidak patut untuk memberikan komentar lebih lanjut.” Kematian Mario tidak meninggalkan tanda-tanda mencurigakan, dan keluarga terdekat pun telah diberitahu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *