Dapat Penalti di MotoGP Austin, Rossi Kecam Zarco

Dapat Penalti di MotoGP Austin, Rossi Kecam Zarco
Insiden Senggolan Rossi-Zarco

tamanberita.com – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyalahkan rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco,

atas clash yang mereka alami pada balapan MotoGP Austin di Circuit of the Americas, Minggu (23/4/2017)

waktu setempat atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB. The Doctor mengecam Zarco yang disebutnya menggunakan gaya menyalip level Moto2 dalam pertarungan mereka di Austin.

Dua pebalap Yamaha tersebut terlibat insiden pada lap ketujuh saat bersaing memperebutkan posisi ketiga di belakang duo Repsol Honda,

Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Zarco berusaha menyalip Rossi dengan cara tak lazim pada Tikungan 3, sehingga keduanya bersenggolan ringan. Buntutnya, Rossi memotong lintasan pada Tikungan 4.

Setelah insiden tersebut Rossi tetap menguasai posisi ketiga dan mampu menyalip Pedrosa pada tiga lap terakhir,

sehingga finis di posisi kedua. Rossi kemudian mendapat penalti 0,3 detik gara-gara insiden dengan Zarco. Meskipun penalti tersebut tak memengaruhi hasil balapannya di MotoGP Austin, Rossi tetap mengecam Zarco.

Berbicara kepada BT Sport setelah balapan, Rossi mengatakan Zarco, yang merupakan pemegang dua gelar juara dunia Moto2, telah melakukan kesalahan. The Doctor menyebut Zarco berusaha menyalip dengan gaya yang hanya cocok diterapkan di Moto2, bukan MotoGP.

“Saya ingin berbicara dengan anggota Race Direction, karena saya tak punya pilihan

(memotong lintasan balap),” kata Rossi mengomentari penalti yang didapatnya, seperti dilansir Motorsport.

“Masalahnya adalah Zarco, karena dia merupakan pebalap hebat, tapi melakukan kesalahan. Ini bukan Moto2, Anda tak bisa menyalip seperti ini,” sambung Rossi.

Meskipun hanya finis kedua pada MotoGP Austin, Valentino Rossi menggeser rekan setimnya, Maverick Vinales, dari puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Pebalap Italia tersebut kini unggul enam poin atas Vinales yang melorot ke posisi kedua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *