Fadli Zon Tak Tahu Strategi PDIP Menarik Diri Dari Pemilihan Ketua Pansus KPK

TamanBerita.com – Politisi Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa terpilih menjadi Ketua Pansus hak angket KPK. Awalnya beredar kabar bahwa PDIP berhasrat mengusung kadernya sebagai Ketua Pansus. Namun, PDIP akhirnya mundur dan hanya menempatkan kadernya Risa Mariska sebagai Wakil Ketua Pansus.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon enggan menebak langkah dan strategi PDIP menarik diri dari pemilihan Ketua Pansus. Padahal, sebagian fraksi telah mendukung PDIP.

PDIP memang mulanya saya dengar mau menjadi ketua tapi kemudian mengambil posisi sebagai wakil Ketua, kata Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Terpilihnya Agun, kata Fadli, dilakukan melalui proses musyawarah mufakat dari fraksi-fraksi yang hadir dalam rapat perdana Pansus angket KPK. Dia menuturkan, tak ada perdebatan dari fraksi-fraksi atas komposisi pimpinan Pansus.

Saat ini pimpinan Pansus angket KPK terdiri dari 4 unsur partai yakni Agun Gunandjar dari Golkar, Risa Mariska dari PDIP, Taufiqulhadi dari NasDem dan Dossy Iskandar dari Hanura.

Ya itu hasil musyawarah kalau kemarin boleh dibilang tidak ada sengketa ada yang mengusulkan komposisi seperti itu yang lain mengamini, terangnya.

Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra Desmond J Mahesa dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Ketua Pansus. Fadli mengamini itu. Namun, rencana Desmond itu tidak direstui karena Gerindra belum secara resmi mengirimkan anggota ke Pansus. Ya tapi kan faksi Gerindra baru belakangan mengirimkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *