Ketua KPK Diminta Kembalikan Brigjen Aris Ke Polri

Ketua KPK Diminta Kembalikan Brigjen Aris Ke Polri
Ketua KPK Diminta Kembalikan Brigjen Aris Ke Polri

TamanBerita.com – Para pegiat anti- korupsi menilai Brigjen Aris Budiman melakukan pelanggaran dengan mendatangi rapat Pansus Angket di DPR. Direktur Penyidikan itu diketahui tidak mengantongi izin dari pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

KPK pun diminta mengambil tindakan tegas dengan mengembalikan Aris ke institusi asalnya, yaitu Polri. Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan pihaknya tak bisa gegabah menentukan langkah. Saat ini sidang Dewan Pertimbangan Pegawai sudah digelar.

Kami tak bisa putuskan sesuatu berdasarkan teriakan orang di luar. Kita kan punya SOP. Masa kita tegakkan aturan, mau jalankan sesuatu tidak sesuai aturan yang disepakati di KPK, katanya di Gedung KPK.

Konflik internal ini muncul karena keinginan Aris merekrut penyidik dari Polri berpangkat AKP dan Kompol mendapat penolakan. Dia sampai menyebut ada penyidik yang begitu powerful melebihi komisioner.

Bagi Agus friksi dalam dunia kerja adalah hal yang biasa. Di mana tempat anda bekerja tak ada friksi, bekerja di mana pun ada. Kalau saya yang namanya friksi wajar saja. Saya bekerja 32 tahun, setiap bekerja ada friksi.

Benarkah ada kelompok yang bisa mempengaruhi keputusan pimpinan? Agus dengan tegas membantah. Bersama empat koleganya dia menegaskan independen dalam bersikap.

Oh enggak ada kelompok yang pengaruhi kebijakan. Saya pastikan tidak ada.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *