Beberapa Negara Dengan Tradisi Unik Untuk Menyambut Tahun Baru

Hitungan hari tinggal sedikit laEmang di setiap perayaan tahun baru selalu ramai dan menarik tapi lain halnya dengan tradisi perayaan tahun baru yang terjadi di berbagai negara lainnya.

Untuk menyambut tahun baru, tidak hanya dapat dirayakan dengan terompet atau pesta kembang api aja. Di beberapa negara bahkan ada tradisi unik perayaan tahun baru.

Negara-negara berikut ini punya budaya unik yang tercermin dalam perayaan Tahun Baru mereka.

Hasilnya, perayaan tradisi tahun baru terunik di dunia selalu menjadi acara menarik dan pastinya tidak hanya sekedar pesta kembang api aja gengs!

1. Jepang

foto: didunia.net

Di Jepang, menyambut tahun baru dimulai dengan sebuah pertunjukkan musik di televisi yang populer disiarkan di Jepang. Siaran musik ini bernama โ€œKohaku Uta Gassenโ€, dimana dua tim selebriti akan saling melawan dalam kompetisi menyanyi.

Siaran ini tidak pernah dilewatkan untuk ditonton oleh keluarga-keluarga di Jepang gengs. ๐Ÿ˜€

2. Denmark

foto: didunia.net

Berbeda dengan warga Denmark mempunyai cara unik untuk merayakan tradisi tahun baru terunik di dunia. Saat tengah malam, mereka akan berdiri di atas kursi kemudian tepat saat pergantian tahun mereka akan melompat dari atas kursi tersebut.

Lompatan ini memiliki arti untuk memusnahkan roh-roh jahat dan membawa keberuntungan di tahun yang baru lho. ๐Ÿ˜€

3. Finlandia

Image result for lelehan timah dalam baskom

Dalam menyambut tahun baru, penduduk Finlandia setiap tahun biasa memprediksi tahun yang akan datang dengan melelehkan sebuah lempengan timah dalam sebuah baskom air.

Bentuk timah ini akan menunjukkan apa yang akan terjadi di tahun depan; bentuk hati atau cincin berarti perkawinan, bentuk kapal berarti perjalanan dan bentuk babi berarti akan banyak rezeki berupa makanan. Unik ya! ๐Ÿ˜€

4. Spanyol

foto: didunia.net

Saat tengah malam pergantian tahun, warga Spanyol memiliki tradisi memakan 12 buah anggur dengan cepat, dalam hitungan setiap detik. Setiap buah anggur ini melambangkan keberuntungan dalam 12 bulan di tahun yang baru.

Di Madrid, Barcelona, dan kota-kota Spanyol lainnya, para penduduk berkumpul di pusat kota saat detik-detik pergantian tahun sambil memakan anggur bersamaan dan bergantian meminum minuman anggur dari botol. ๐Ÿ˜€

5. Belarus

foto: didunia.net

Saat Tahun Baru di Belarus juga memiliki tradisi tahun baru terunik di dunia bernama perayaan Kaliady. Perayaan ini mengajak wanita-wanita yang belum menikah memainkan sebuah permainan untuk memprediksi siapa yang akan menikah di tahun yang baru.

Dalam permainan ini, setumpuk jagung akan diletakkan di sebelah setiap wanita, kemudian akan dilepaskan seekor ayam jantan gengs

6.Indonesia

Related image

Hal lain yang sangat berhubungan erat dengan perayaan malam tahun baru yaitu terompet. Terompet ditiup oleh banyak orang, tak memandang umur. Dari anak kecil sampai orang dewasa semua senang meniup terompet, adanya petasa atau percon dari berbagai macam dari yang sederhana hingga sampai terbang kelangit.

Pada malam tahun baru banyak pula digelar konser di beberapa kota di Indonesia. Ada yang off air, ada juga yang on air dan disiarkan langsung oleh televisi swasta.

Untuk dapat merayakan malam tahun baru, kita harus tetap terjaga di tengah malam. Apakah mungkin kita merayakan malam tahun baru dengan keadaan tidur? Mungkin, tetapi di dalam mimpi. banyak di indonesia merayalannya dengan bergadang memanggang beberapa jagung dan tusukan sate, mantepp guys!

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *