Gara-Gara Cuaca Panas, Monyet di India Berenang di Kolam Umum

TamanBerita.Com Gara-Gara Cuaca Panas, Monyet di India Berenang di Kolam Umum. Seorang pria di Pune, India, menjadi saksi mata kehadiran tamu tak diundang yang ikut bermain air di kolam renang umum, Chatrapati Shahu Maharaj.

Tamu tak diundang itu adalah seekor monyet liar yang sering menampakkan diri di hutan. Kali ini, monyet itu muncul di sebuah kolam renang umum dan ikut berenang bersama sejumlah pengunjung.

Dikutip dari laman UPI.com, Selasa (29/5/2018), aksi monyet berenang ini direkam oleh seorang saksi mata. Bukannya mengusir monyet tersebut, si pria malah asyik tertawa dan terus mengabadikan momen yang ia nilai lucu.

Pria itu menduga jika monyet itu tengah kepanasan karena terik matahari yang cukup menyengat. Monyet liar itu pun tampak mengayuhkan tangan dan kaki dengan posisi kepala di atas permukaan air.

Sesekali ia mencelupkan kepala untuk membasahi wajah. Hal lucu lainnya yang ia tampilkan adalah ketika berusaha mengambil pelampung untuk dinaiki.

Namun sayang, setelah berkali-kali mencoba naik, tubuhnya malah jatuh. “Monyet itu berenang disaat pengunjung lain sedang berenang. Ia begitu berani,” ujar Niranjan Poddar, pria yang merekam kejadian tersebit.

Setelah bosan di dalam air, monyet ini kembali memperlihatkan aksi lucu. Ia lantas naik ke tepi kolam renang sambil mengeringkan badan.

Sambil duduk santai, monyet ini lalu berjemur untuk mengeringkan bulu-bulunya. Gaya duduknya itu seolah-olah meniru posisi pengunjung lainnya.

Poddar pun terus tertawa karena tak kuasa menahan geli saat melihat tingkah monyet tersebut.

Cuaca panas ternyata membuat perilaku monyet sama dengan sebagian manusia.

Sebelumnya di Provinsi Zhejiang, China, suhu udara yang meningkat juga membuat sejumlah monyet menceburkan diri ke kolam untuk mengusir hawa panas.

Monyet-monyet itu naik ke pohon terlebih dahulu dan menjadikan batang pohon sebagai papan loncat.

Sebagian di antara monyet-monyet itu bahkan berani meloncat dari ketinggian 20 meter.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *