Cara Menghilangkan Anemia Dan Sariawan, Menunggukan Ketumbar

Ketumbar selama ini dikenal sebagai salah satu jenis rempah-rempah yang kerap digunakan untuk bumbu masakan. Rempah-rempah ini cukup populer di beberapa negara Asia. Namun tak hanya bermanfaat di dunia kuliner, ketumbar juga sangat manfaat untuk kesehatan.

Beberapa manfaat untuk menghilangkan penyakit yang di kutipkan oleh boldsky.

Mengatasi gangguan kulit

Ketumbar memiliki kandungan antioksidan dan antiseptik. Diketahui dengan memakan beberapa helai daun ketumbar mampu mengobati beberapa jenis penyakit, salah satunya penyakit kulit seperti kulit kering, ekzema dan infeksi jamur. Caranya, konsumsi daun ketumbar saat perut masih kosong.

Mengontrol tekanan darah

Selain mengatasi penyakit kulit, ketumbar juga mampu mengontrol tekanan darah. Konsumsi ketumbar akan menurunkan tekanan darah dan mempu mengatasi rasa stres yang diderita oleh pengidap hipertensi.

Anemia

Ketumbar juga memiliki kadar zat besi yang tinggi. Tentunya zat besi sangat dibutuhkan oleh mereka yang mengidap anemia atau kekurangan darah. Konsumsi jus ketumbar setiap pagi dipercaya dapat mengatasi masalah ini.

Sariawan

Kandungan citronellol adalah komponen antiseptik utama yang terdapat dalam ketumbar. Ketumbar mengandung  antibakteri yang bisa mengatasi sariawan. Cukup dengan mengunyah daun ketumbar tiga kali sehari, maka sariawan akan lenyap.

Selain itu ketumbar juga dapat menambahkan nafsu makan , memperlancar ASI pada ibu yang sedang menyusui, melancarkan pernceraan, mengobati perut kembung, mengobati pusing atau sakit kepala,mengurangi tekanan darah tinggi.

banner2

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *