Suzuki Luncurkan City Car Baru untuk Indonesia ?

TamanBerita.Com Suzuki Luncurkan City Car Baru untuk Indonesia ? Suzuki pernah memamerkan Suzuki Wagon R 3 baris pada IIMS 2013 lalu. Meski hanya sebentar, kehadiran mobil tersebut mengejutkan para pengunjung IIMS.

Dilansir otosia.com, 3 Rows Wagon R akan segera meluncur di India tahun ini. Kabar lainnya adalah, Suzuki akan meluncurkan mobil konsepnya pada saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Namun, bukan lagi seperti pada IIMS. Suzuki akan meluncurkan mobil konsepnya menggunakan city car. Hal ini juga disebutkan oleh Head of Product Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donel.

“Mobil konsep nanti adalah city car dan merupakan sub-brand Suzuki yang spesial dibuat untuk pasar Indonesia saja,” ujar Harold.

Tak sebatas dipajang saat GIIAS 2018 nanti, tapi Harold juga mengonfirmasi bahwa city car konsep itu akan diproduksi secara masal.

“Mobil konsep itu nanti akan diproduksi secara masal, dengan target konsumen muda yang mana berusia hingga 35 tahun,” tandasnya

Jajaran mobil perkotaan dan kompak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia sudah cukup lengkap. Segmen citycar, pabrikan berlambang huruf ‘S’ ini memiliki Ignis, sedangkan di segmen hatchback sudah ada Baleno.

Namun, masih ada satu model baru yang memang belum hadir di pasar Tanah Air, yaitu All New Swift. Lalu, dengan segmentasi yang cukup padat tersebut, apakah Suzuki bakal menghadirkan Swift baru untuk Indonesia?

Menurut Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, saat ini pihaknya memang belum bisa bicara banyak soal Suzuki Swift. Namun, pihaknya memang masih berharap bisa menghadirkan model tersebut untuk pecintanya di Tanah Air.

“Kita sudah menghadirkan Baleno, kalaupun kita menghadirkan model baru harus dengan penawaran yang berbeda, bukan Suzuki Swift yang biasa,” jelasnya saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut Donny, untuk Suzuki Swift dengan penawaran yang berbeda, bisa merujuk pada bentuk bodi, teknologi, atau hal lainnya.

“Kalau kita lihat, produk yang kami hadirkan memiliki esensi yang kuat di sini, seperti Suzuki Vitara juga kita hadirkan. Kita tetap berharap bisa menghadirkan Suzuki Swift dengan proporsi yang berbeda, dan masih on progress saat ini,” pungkasnya.

Jika mengacu pada pernyataan pria ramah tersebut, kemungkinan besar PT SIS membawa Suzuki Swift Sport. Pasalnya, mobil ini ditawarkan dengan performa yang tidak biasa, dengan mesin berkapasitas 1,4 liter turbo.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *