Daihatsu Sigra langsung ungguli penjualan Datsun Go+

All New Daihatsu Sigra, adik kandung Xenia, yang bermain di segmen entry multipurpose vehicle (MPV) mencatat penjualan lebih baik dari Datsun Go+, sejak diluncurkan 2 Agustus lalu. Kedua bermain di segmen sama; mobil low cost green car (LCGC) 7 penumpang. Datsun Go+ selama ini bermain sendirian di segmen LCGC 7 penumpang sejak 2014.

Berdasarkan penjualan Daihatsu Indonesia kepada Merdeka.com, Senin (19/9), penjualan Sigra mencapai 7.748 unit di wholesales (penjualan mobil ke dealer) dan 3.803 unit untuk retailsales (penjualan mobil ke konsumen). Datsun Go+ mencatat penjualan hanya 1.600 unit dan 1.364 di Juli dan Agustus tahun ini, menurut data Gaikindo. Total penjualan Datsun Go+ di periode Januari-Agustus 2016 mencapai 15.549 unit. Sedangkan Sigra mencatat penjualan 2.014 unit di Juli dan 5.734 unit di Agustus.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengaku senang atas hasil penjualan Sigra. “Pada bulan pertama sejak peluncurannya, angka penjualan Sigra mencapai 7.748 unit untuk wholesales dan 3.803 unit untuk retailsales. Kami berterima kasih kepada para pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada produk-produk Daihatsu,” kata dia.

Sigra hadir di pasar entry MPV dengan menawarkan dua mesin, 1.0L VVT-i dan 1.2L dual VVT-i. Harga yang ditawarkan pun ‘terjangkau’ yakni di rentang harga, Rp 106 juta hingga Rp 149 juta (on the road Jakarta).

banner

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *