7 Benda yang Ternyata Boleh Dibawa ke Atas Pesawat

TamanBerita.Com 7 Benda yang Ternyata Boleh Dibawa ke Atas Pesawat. Jika Anda sering bepergian, Anda harus mengetahui peraturan bandara. Tiap bandara biasanya memiliki peraturan yang agak berbeda,

namun tetap saja terdapat peraturan baku tentang apa yang boleh dan tidak dibawa ke atas pesawat.

Berikut ini adalah beberapa hal tak terduga yang mungkin Anda tak tahu, bahwa Anda diperbolehkan membawanya ke dalam pesawat. Melansir dari Thiisinsider.com, ini dia.

1. Mainan Seks

Mungkin Anda tak pernah mendengar hal ini sebelumnya, tapi Anda diperbolehkan membawa mainan seks dewasa ke dalam pesawat. Bahkan, Anda dapat membawanya ke dalam kabin jika telah melewati pemeriksaan.

2. Es Batu

Jika Anda membawa es yang benar-benar beku dan padat saat melewati pemeriksaan, Anda diperbolehkan untuk lewat. Tapi jika mulai mencair, maka itu terkena peraturan tidak diperbolehkan membawa cairan ke dalam pesawat.

3. ASI dan Jus Tak Lebih dari 96 gram

Meski maskapai penerbangan sangat ketat dengan aturan tak boleh membawa cairan, ada pengecualian untuk air susu ibu (ASI), jus untuk bayi, dan susu formula bayi. Asalkan, beratnya tidak lebih dari 3,4 ons atau sekitar 96 gram.

Meski demikian, ada kemungkinan Anda diminta untuk membuka wadah agar petugas dapat memeriksanya. Paket es atau gel yang dibawa untuk menjaga minuman tersebut tetap dingin juga diizinkan, tapi juga harus diperiksa terlebih dahulu.

4. Abu Jenazah

Anda diperbolehkan membawa abu jenazah ke dalam pesawat. Akan tetapi, pastikan untuk menempatkannya di dalam wadah kayu atau plastik. Hal ini dikarenakan wadah yang buram atau dari kaca dapat membuatnya tidak diperbolehkan dibawa ke dalam pesawat karena ditakutkan mengganggu penumpang lainnya.

5. Gunting Kecil

Meski sebenarnya benda tajam dilarang dibawa ke atas pesawat, Anda bisa membawa gunting kecil. Hanya saja, gunting tersebut tidak boleh lebih panjang dari 4 inci atau 10 sentimeter.

6. Minuman Keras

Ya, Anda sebenarnya diperbolehkan membawa minuman keras ke atas pesawat. Asalkan Anda membawanya dalam botol kecil dan bukan botol besar.

7. Parfum

Parfum tidak diperbolehkan dibawa ke dalam pesawat karena mudah terbakar. Namun, selama Anda membawanya dalam container kecil yang ramah lingkungan, Anda bisa mengangkut parfum kesukaan Anda. Contohnya merek Scentbird yang telah dijual bebas.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *