Dua Pemuda Babak Belur Dihajar Massa usai Mencuri Motor|DIBANTU SHARED

Dua Pemuda Babak Belur Dihajar Massa usai Mencuri Motor
Dua Pemuda Babak Belur Dihajar Massa usai Mencuri Motor

TamanBerita.com – Ab alias Er (20) dan Suk (19) warga Dukuhjati Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu babak belur dihajar massapasca tertangkap tangan mencuri motor Yamaha Vixion milik Nanto (35) warga RT08 RW02 Kecamatan Jalaksana,

Kuningan, Minggu malam 25 Desember 2016 Menurut korban Nanto, peristiwa pencurian itu terjadi pada pukul 19.56 WIB,

awalnya diketahui oleh adiknya Aji (19) saat mendengar suara mesin Vixion miliknya ada yang menghidupkan.

Aji spontan keluar untuk melihat situasi, benar saja, motor sport 150 cc itu sudah berada dalam tumpangan Ab yang langsung melesat kabur ke arah utara menuju Desa Manis Kidul, Jalaksana.

Aji yang kaget melihat kejadian itu langsung menghidupkan motor beat yang sebelumnya terparkir berdampingan dengan motor Yamaha Vixion,

disusul Nanto yang juga seketika keluar dan langsung dibonceng adiknya untuk mengejar motor kesayangannya yang dibawa kabur maling tersebut.

“Tepat di depan tempat pencucian kendaraan di Desa Manis Kidul, kami berhasil menempel motor yang dibawa kabur, dan saya langsung menarik baju pelaku.

Namun sayang, usaha itu gagal, dan si pelaku berhasil lolos dengan mengarahkan motor ke arah kiri jalan, kemudian kembali tancap gas,” tutur Nanto, Senin (26/12/2016).

Tidak berhenti disitu, Nanto yang dibonceng adiknya kembali mengejar Ab, setelah kembali berhasil mendekat,

diapun berusaha lagi menarik baju si pelaku, dan kali ini upayanya berhasil, hingga membuat pelaku langsung oleng, serta terjatuh dari motor.

“Yang membuat saya kaget, tiba-tiba datang motor Vario yang sebelumnya tidak terlihat mencurigakan, serta menghantam motor Vixion,

ternyata yang datang itu adalah Suk, kawan dari Ab. Secara spontan saya lompat dari motor dan langsung menjabak kepala si pelaku,

dan menghantamkannya ke bodi mobil yang ada disamping jatuhnya dia,” katanya.

Saat tengah berlangsungnya baku hantam antara dirinya dengan pelaku, lanjut Nanto warga yang semula mengira jika itu hanya keributan biasa

setelah dia berteriak maling, langsung berkumpul dan menyerang menghakimi tersangka, hingga kedua pelaku pencurian sepeda motor itu tak bisa berkutik.

“Setelah berhasil menyelamatkan motor, saya mencoba menenangkan warga, namun mereka sudah tidak dapat dikendalikan,

dan tetap saja mereka menghajar si pelaku.

Melihat kondisi seperti itu, saya-pun langsung mencoba menghubungi pihak kepolisian, yang tidak berapa lama langsung datang ke lokasi kejadian,” ujar Nanto.

Polisi yang datang ke TKP tanpa menunggu waktu lama langsung meredam amarah warga,

sekaligus mengamankan si pelaku, dan membawanya menuju RSU Linggajati untuk dilakukan perawatan.

Karena kedua pencuri tersebut mengalami luka yang cukup parah, malahan seorang diantaranya tak sadarkan diri,

setelah dihajar warga secara beramai-ramai. Sedangkan motor Vario yang dikendarai Suk diamankan di Mapolsek Jalaksana.

Kapolsek Jalaksana AKP Renaldi membenarkan peristiwa pencurian sepeda motor jenis Yamaha Vixion tersebut,

namun dirinya mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih dalam, mengingat kasus ini masih dalam proses penyelidikan, dan pengembangan.

“Kami belum mendapatkan informasi penuh terkait kejadian ini, masih dalam tahap penyelidikan dan pengembangan unit Reskrim,” timpalnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *