Harga Daging Ayam dan Cabai Naik di Awal Pekan

TamanBerita.Com Harga Daging Ayam dan Cabai Naik di Awal Pekan. Tepat memasuki hari ke-19 Ramadan, harga kebutuhan pangan di Pasar tradisional Pondok Gede, Bekasi, terpantau naik. Kenaikan harga terjadi pada komoditas daging ayam, cabai, dan juga bawang merah.

Berdasarkan pantauan, kenaikan harga daging ayam diprediksi akan terus melonjak menjelang hari Raya Lebaran. Sedangkan bawang merah alami kenaikan sebesar Rp 10 ribu.

Malinda (60) pedagang sayur di Pasar Pondok Gede menyatakan kenaikan harga terjadi pada komoditas bawang serta cabai. Sedangkan sayuran lain terbilang stabil pada awal pekan ini.

“Bawang merah naik Rp 10 ribu, kemarin Rp 30 ribu per kilogram (kg), sekarang Rp 40 ribu per kg. Bawang putih masih stabil Rp 30 ribu per kg,” tuturnya di Pasar Pondok Gede, Bekasi, Senin (04/6/2018).

Kata Malinda, harga komoditas cabai juga alami kenaikan. Sedangkan untuk sayuran lain seperti wortel dan kentang stabil.

“Cabai rawit merah Rp 45 ribu per kg, minggu lalu Rp 40 ribu per kg. Cabai keriting merah besar Rp 35 ribu per kg, naiknya rata-rata Rp 5 ribu-an,” ujarnya.

“Kalau sayuran masih pada stabil, kentang Rp 12 ribu per kg, wortel Rp 8 ribu per kg, kol juga Rp 8 ribu per kg. Untuk tomat Rp 10 ribu per kg,” tambah dia.

Sementara itu, untuk komoditas daging ayam masih dibanderol tinggi pada awal pekan ini. Harga daging ayam di Pasar Pondok Gede mencapai Rp 55 ribu per kg.

“Masih sama kaya minggu lalu, kita jual Rp 50 ribu sampai Rp 55 ribu per kg, tapi ini hitunganya sudah naik,” tegas Warni (50) salah satu pedagang ayam di pasar tersebut.

Untuk harga daging ayam, lanjut dia, diprediksi akan terus meroket mendekati hari Raya lebaran. Terutama terhitung dari seminggu sebelum Hari Raya.

“Wah, bakal naik terus. Seminggu sebelum lebaran juga udah naik lagi palingan, kalau mau beli murah mending di pulogadung, karena disana pusatnya,” kata Warni.

Berbeda, harga komoditas telur di Pasar Pondok Gede alami penurunan. Penurunan harga pada komoditas ini berkisar Rp 1.000 hingga Rp 2.000 per kg.

“Kalau telur kayanya sama semua pada turun, kalau kita sih jualnya Rp 25 ribu per kg. Kemarin kan Rp 26 ribu, jadi sudah turun Rp 1.000 untuk telur,” ungkap Nanda (25) salah satu agen disana.

Senada, Dewi (45) pedagang telur juga mengatakan hal yang sama. Harga telur cenderung turun di awal pekan. Ia menjual telur seharga Rp 24 ribu per kg.

Untuk informasi saja, harga daging sapi masih terpantau stabil di Pasar Pondok Gede. Harga daging sapi dibanderol Rp 110 ribu per kg.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *