Resep Kecantikan Kulit dari Hasil Kulit Buah Naga

TamanBerita.Com Resep Kecantikan Kulit dari Hasil Limbah Buah Naga. Kulit buah naga kerap dibuang dan dianggap sebagai sampah. Tidak banyak yang tahu kalau kulit buah bervitamin C tinggi ini bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Kulit buah naga ternyata juga kaya kandungan vitamin C, E, dan antioksidan untuk memelihara kulit. Sekelompok mahasiswa UGM membuat keberadaan kulit buah naga menjadi berdaya guna tinggi menjadi masker wajah.

Geri Malpin Saputra, Nihayatuzain Amanda, I Putu Karang Adisurya, Herliana Valentia Putri, dan Hanny Marlinda membuat masker wajah dari kulit buah naga. Mereka menggabung kan limbah itu dengan tongkol jagung sebagai bahan utama masker wajah.

Produk yang diberi nama Togamask ini lahir dari Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) yang mendapat kan dana hibah DIKTI.

“Vitamin C di kulit buah naga cukup tinggi sekitar 75 persen,” ujar Geri, ketu tim, Jumat (22/6/2018). Kandungan vitamin E dan antioksidan dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas serta melembabkan kulit.

Kandungan Vitamin C yang tinggi tidak hanya memberikan nutrisi pada kulit wajah, melainkan juga mencerahkan. Sedangkan tongkol jagung dalam masker ini dibuat menjadi karbon aktif.

Tongkol jagung diolah menjadi karbon terlebih dahulu kemudian diaktivasi menjadi karbon aktif berbentuk bubuk yang dicampur kan dalam bubuk masker.

“Karbon aktif ini dipercaya mampu mengangkat komedo, membersih kan kotoran di wajah, dan menghilang kan kadar minyak berlebihan di kulit wajah,” ucap Geri.

Ia menjelaskan masker ini seluruh nya menggunakan bahan alami tanpa campuran bahan kimia berbahaya. Masker untuk kulit wajah ini dibanderol dengan harga Rp 7.000 per buah dan bisa dipesan lewat Instagram @togamask.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *