Ini Efek Mengerikan Makan Cabai Terpedas di Dunia

TamanBerita.Com Ini Efek Mengerikan Makan Cabai Terpedas di Dunia. Seorang pria nekat melahap cabai terpedas di dunia dalam sebuah kontes. Celakanya, keberanian pria 34 tahun tersebut hartus dibayar mahal karena tak lama ia terkapar dan dilarikan ke rumah sakit.

Ia mengalami sakit kepala “thunderclap” akibat penyempitan mendadak dari pembuluh darah yang memasok darah ke otak. Kondisi ini dikenal sindrom vasokonstriksi serebral reversibel (RCSV).

Dalam kontes makan cabai di New York State, Amerika Serikat, pria itu makan satu cabai Carolina Reaper. Pria yang tak disebutkan namanya ini mengalami nyeri leher yang parah selama beberapa hari disertai sakit kepala yang berat. Tak tahan dengan sakit kepala, ia memeriksakan diri ke rumah sakit.

CT scan menunjukkan, beberapa arteri di otak telah menyempit, dilansir dari BBC, Rabu (11/4/2018). Gejala sakit kepala itu sembuh sendiri. Hasil CT scan lima minggu kemudian menunjukkan, arteri telah kembali ke ukuran normal.

Cabai terpedas di dunia yang dimakan pria itu tercatat dalam Guinness World Records pada 2013. Ed Currie dari Pucker Butt Pepper Company di South Carolina menanam Carolina Reaper selama sepuluh tahun.

Ed menanam cabai tersebut karena zat kimia yang ada di dalam Carolina Reaper bernama capsaicin berpotensi sebagai obat melawan kanker. Ia menyumbangkan setengah cabai Carolina Reaper dari hasil panennya untuk penelitian kanker.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *