Jika Anda Sering Kerja Lembur, Tips Ini Wajib Untuk Anda agar Tetap Semangat

Deadline yang menumpuk seringkali membuat kita harus lembur, maka tidak heran jika tubuh dan pikiran akan terkena imbasnya.

Jika berlarut-larut dan sering terjadi, kemungkinan besar dapat memengaruhi kesehatan dan kebugaran tubuh. Kalau sudah begini, yang rugi tak hanya Anda tapi juga perusahaan tempat bekerja.

Untuk itu, Anda wajib menerapkan pola hidup sehat agar tubuh tetap fit dan bebas dari lemas atau pun sakit. Nah, ini dia beberapa trik yang bisa Anda lakukan.

1. Istirahat yang Cukup

Walaupun Anda susah mendapatkan waktu untuk beristirahat, tetapi tetap tubuh membutuhkan waktu tidur minimal 6 jam. Usahakan untuk tidur dengan jam yang tepat dan pintar-pintarlah menata waktu agar istirahat Anda cukup dan maksimal.

2. Konsumsi Buah dan Sayur

Selain beristirahat, pola makan juga harus Anda perhatikan dan jangan lupa untuk memakan buah-buah dan sayur-sayuran. Anda bisa memakannya saat pagi atau pun siang hari, agar menambah tenaga Anda saat lembur.

3. Konsumsi Vitamin

Anda mencari suplemen yang terbuat dari tanaman herbal, karena tanaman herbal biasanya tidak menimbulkan efek samping. Untuk daya imun tubuh, Anda bisa mengonsumsi tanaman herbal meniran.

Tanaman ini bisa mengontrol sistem imun di dalam tubuh. Karena saat sistem imun bekerja dengan baik, tubuh juga akan sehat dan jauh dari segala penyakit.

 

4.Hindari Kopi

Kopi adalah minuman yang tak bisa diihindari saat bekerja di malam hari. Mungkin memang mujarab menahan lelah dan mengantuk. Namun, mengonsumsinya lebih dari satu gelas per hari bisa berbahaya bagi tubuh.

5.Minum Air Putih

Bekerja lembur sering membuat tubuh kekurangan energi dan kandungan air. Memperbanyak minum air putih penting meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda lebih tetap segar. Air putih juga membantu Anda melawan rasa lelah.

6.Camilan

Jangan merasa berdosa hanya karena mengonsumsi makanan ringan saat lembur. Yang penting, hindari makanan manis. Kandungan gula berlebih bisa meningkatkan berat badan dengan singkat. Kacang almond atau sandwich tanpa keju bisa menjadi pilihan camilan yang sehat

7.Tidur Sejenak

Tak baik memaksakan diri. Jika benar-benar lelah, gunakan waktu istirahat Anda untuk tidur sejenak. Sekadar memejamkan mata saja, bisa membantu Anda tetap segar lebih lama.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *