Kepergian Coutinho Bikin Liverpool Lebih Kuat

Tamanberita – Kepergian Coutinho Bikin Liverpool Lebih Kuat.Tak ada yang menduga bahwa pada musim kompetisi 2017-2018 Liverpool mampu melaju jauh hingga babak semifinal Liga Champions. Mantan gelandang Liverpool, Paul Ince, mengungkapkan bahwa salah satu rahasia kekuatan tim berjuluk The Reds itu saat ini adalah karena hengkangnya bintang mereka musim lalu, Philippe Coutinho, ke Barcelona.

Sebelum ini, tepatnya pada bursa transfer musim panas 2017, para suporter Liverpool merasa keberatan jika Coutinho hengkang dari tim kesayangan mereka. Bahkan, pihak manajemen Liverpool dan juga sang pelatih, Jurgen Klopp pun turut menahan langkah gelandang asal Brasil itu untuk pindah.

Kendati demikian, tekad Coutinho untuk hengkang nyatanya telah kuat dan pada bursa transfer musim dingin 2018 hal itu pun terealisasi. Banyak pihak menilai kalau Liverpool akan melemah semenjak kepergian Coutinho. Namun, pada faktanya kepergian gelandang 25 tahun itu justu membuat The Reds kini menjadi lebih tangguh.

Tamanberita – Ince menerangkan bahwa saat ini, semenjak kepergian Coutinho, Liverpool justru menjadi tim yang lebih seimbang dan lebih padu. Tidak hanya itu, bila sebelum ini Liverpool terlihat hanya mengandalkan Coutinho dalam mengkreasikan serangan, kini menurutnya justru The Reds memiliki pola permainan ofensif yang lebih mematikan.

Ince tak hanya menyebut Mohamed Salah saja yang berperan penting dalam kesuksesan Liverpool saat ini. Menurutnya, Sadio Mane dan Roberto Firmino juga memiliki peran besar di bagian penyerangan. Ince menilai kalau Mane dan Firmino telah menunjukkan jati dirinya bahwa mereka bukan bayang-bayang Coutinho.

“Ketika Anda melihat pada performa Liverpool akhir-akhir ini, mereka di planet lain dalam hal keseimbangan dan memiliki perpaduan yang tepat di dalam tim. Hal yang luar biasa adalah itu semua buntut dari kepergian Coutinho. Semua orang berpikir ketika dia pergi itu akan melemahkan Liverpool, namun itu sebenarnya justru menguatkan mereka,” jelas Ince, menyadur dari Samba Foot, Rabu (18/4/2018).

“ Itu karena mereka mungkin terlalu bergantung kepada si pemain Brasil. Semuanya harus melalui dia. Dengan dia keluar dari tim, para pemain lain telah melangkah maju, tidak hanya Mo Salah. Alex Oxlade-Chamberlain, Sadio Mane, dan Roberto Firmino semuanya telah menunjukkan bahwa mereka tidak dalam bayang-bayang Coutinho,” tuntas Ince.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *