KNPI Dukung KPK, Meminta Kepada KPK Jangan Takut Hadapi Hak Angket

TamanBerita.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyambangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka menyampaikan dukungan menolak keberadaan hak angket DPR untuk lembaga antirasuah tersebut.

Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus, mengatakan bahwa pihaknya diterima Direktur Penyidikan KPK. Dalam pertemuan itu, mereka berunding tentang masalah tengah panas tersebut.

Kami meminta kepada KPK sebagai kritik bahwa KPK harus tetap berdiri kokoh dan jangan takut kepada tekanan dari mana pun. Bila takut maka tidak akan bisa berjalan semua upaya yang selama ini KPK sudah lakukan,” kata Rifai di depan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dia menambahkan bahwa KPK merupakan lembaga sangat banyak mendapatkan dukungan rakyat. Untuk itu, dia berharap KPK dapat menjalin banyak kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat.

Kita juga meminta kepada pemerintah khususnya Pak Jokowi untuk memenuhi janjinya tentang memperbanyak penyidik di KPK dan tidak lagi memperdebatkan lagi masalah hak angket. Harus terealisasi itu janji kampanye yang belum terealisasi sampai sekarang,” jelas dia.

KNPI juga meminta KPK dapat fokus terhadap sejumlah kasus korupsi besar saat ini. Di antaranya kasus BLBI dan korupsi megaproyek e-KTP.

Kita punya struktur hingga tingkat kecamatan dan minta bergerak bersama. Kalau perlu kita melakukan tindakan hukum terkait Hak Angket DPR maka akan kita lakukan,” pungkas Rifai.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *