Liburan Hoki, Ancol Tebar 2.568 Angpao Berisi Rp 100 Ribu

Liburan Hoki, Ancol Tebar 2.568 Angpao Berisi Rp 100 Ribu
Liburan Hoki, Ancol Tebar 2.568 Angpao Berisi Rp 100 Ribu

TamanBerita.com – Taman Impian Jaya Ancol memanjakan pengunjungnya pada perayaan Imlek hari ini. Bagi yang beruntung, mereka akan mendapatkan angpao yang isinya bervartiatif dari Rp 5.000 hingga Rp 100 ribu.

Corporate Communication Manager Ancol Rika Lestari mengatakan, pihaknya menebar 2.568 angpao di lokasi permainan Dufan. Angpao itu digantung di batang-batang pohon dalam kawasan Dufan. Jika belum beruntung, pengunjung bisa mendapatkan angpao dengan menjawab pertanyaan di stand-stand perayaan Imlek.

“Bagi angpao berlangsung dua hari saja, yaitu tanggal 28 dan 29 Januari dan dimulai pukul 16.30 WIB,” kata Rika di Ancol, Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

Ia melanjutkan, masih banyak kemeriahan dan kegembiraan yang bisa dinikmati di wahana Taman Impian Jaya Ancol bersama keluarga. Selain bagi angpao, pengunjung akan dihibur beragam atraksi dengan konsep berbeda di masing-masing wahana.

“Di Pantai Ancol Lagoon ada Barongsay dan liong pukul 16.30 WIB, lalu pukul 18.40 WIB ada tarian khas Tionghoa yakni tarian seribu tangan dan wushu, setelah itu dilanjutkan pelepasan lampion terbang pukul 19.00 WIB,” ujar Rika.

Kemudian, bagi pengunjung yang datang ke arena Seaworld akan disuguhkan pertunjukan barongsai yang beraksi di bawah laut. Feeding Show dengan Barongsai dan Liong di Aquarium utama Seaworld digelar sekitar pukul 13.20 WIB.

“Ada 9 penyelam memakai kostum barongsai, liong, dan bola mustika. Liong akan mengejar bola mustika ke mana. Jadi seperti itu,” ujar dia.

Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan aksi barongsai itu bisa duduk santai di depan Seaworld. Kalau ingin memotret barongsai yang sedang meliuk-liuk atau mau berselfie ria juga bisa dilakukan di depan akuarium raksasa.

Sebelum menyaksikan barongsai di bawah laut, para pengunjung lebih dulu disajikan tarian khas Maumere asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Flores.

“Sebenarnya tidak ada hubungannya dengan tahun baru Imlek, namun saat ini Imlek sudah menjadi tradisi di Indonesia. Jadi tarian khas Indonesia kita adakan juga dalam perayaan tahun baru Imlek,” beber Rika.

Ancol menargetkan bisa mendatangkan 70 ribu wisatawan dalam libur Imlek kali ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *