Liverpool Lakukan Latihan Jelang Laga Final Liga Champions 2017-2018

TAMANBERITA.COM, MARBELLA – Berbagai persiapan telah dilakoni Liverpool demi dapat meraih hasil maksimal ketika akan menghadapi Real Madrid di laga final Liga Champions 2017-2018, Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB. Salah satu persiapan tersebut adalah dengan lakukan latihan jelang khusus di Marbella, Spanyol, pada pekan ini.

Liverpool Lakukan Latihan Jelang Laga Final Liga Champions 2017-2018

Sebenarnya, latihan khusus itu bukanlah yang pertama bagi Liverpool. Pasalnya, mereka pernah melakukan latihan yang sama saat akan mempersiapkan diri melawan FC Porto di 16 besar Liga Champions 2017-2018.

Pelatih The Reds –julukan Liverpool–, Jurgen Klopp mengatakan banyak keuntungan yang dapat mereka dapatkan dengan melakukan latihan khusus tersebut. Klopp merasa para pemain dapat beristirahat dengan baik dan melakukan latihan lebih privasi di sana.

“Hal itu tentang kebersamaan (terkait latihan khusus di Marbella). Tidak ada hal lain yang dilakukan dan tidak memikirkan hal lain. Kami dapat beristirahat sebentar. Kami memiliki beberapa hal yang harus dilakukan. Kami punya waktu untuk mengisi energi kami. Itulah yang kami lakukan,” ucap Klopp, dikutip dari Daily Star, Jumat (18/5/2018).

“Di sini (Marbella) kami dapat menutup diri dari dunia luar, baik saat di hotel atau pun saat menjalani latihan di lapangan. Itulah alasan utama kami di sini. Setelah melakukan satu sesi kecil yang di mana sebagian besar adalah pemulihan, saya tahu betul bahwa melakukan latihan di sini adalah latihan yang tepat,” tambah pelatih yang pernah menangani Borussia Dortmund tersebut.

Klopp pun mengatakan timnya akan siap menghadapi Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev. Menurutnya, timnya tidak memiliki tekanan besar dalam pertandingan tersebut. Apalagi, dengan didukung permainan apiknya di musim ini, wajar saja bagi Klopp percaya diri bahwa tim asuhannya akan memberikan yang terbaik di laga final nanti.

Bagaimana tidak, Liverpool mengagetkan banyak orang karena mampu tampil secara luar biasa di musim 2017-2018. Tidak hanya di Liga Champions saja, di Liga Inggris pun Liverpool dapat memperlihatkan performa yang menakjubkan.

Trio lini depan Liverpool, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane dianggap sebagai alasan utama kenapa mereka dapat bermain baik di musim ini. Ketiga penyerang The Reds itu memang menjadi trio paling disegani di musim ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *