Lupa Mengalihkan Ponselmu ke Mode Pesawat Saat Terbang

TamanBerita.Com Lupa Mengalihkan Ponselmu ke Mode Pesawat Saat Terbang. Traveler pasti selalu diingatkan untuk menonaktifkan ponsel atau mengalihkan nya ke mode pesawat sebelum terbang.

Untuk saat ini mengalihkan ponsel ke mode pesawat merupakan persyaratan Federal Aviation Administration (FAA) pada penerbangan domestik.

Traveler diwajibkan menonaktifkan fungsi transmisi nirkabel seperti suara dan data seluler.

Dilansir TribunTravel.com dari smartertravel.com, ternyata ponsel dirancang untuk mengirimkan sinyal yang cukup kuat demi bisa menjangkau jarak jauh.

Frekuensi radio yang dipancarkan ini menurut FAA akan mengganggu peralatan komunikasi, navigasi, dan kontrol penerbangan yang cukup sensitif.

Dan itu bisa menimbulkan masalah serta potensi resiko keamanan.

Jika traveler lupa tidak beralih ke mode pesawat maka smartphonemu akan terus mencari koneksi dengan menara sel di jalur yang dilalui pesawat.

Sinyal tersebut tidak hanya akan menyebabkan gangguan pada navigasi pesawat terbang, upaya yang diperlukan ponselmu untuk terus memindai dan men-jatuhkan menara pada kecepatan terbang akan menguras baterai ponselmu dan tetap tidak bisa mempertahankan sinyal konstan.

Alias timbul tenggelam sinyalnya.

“Ponselmu juga tidak berfungsi dalam kecepatan dan ketinggian pesawat, karenanya membutuhkan solusi off-aircraft alternatif untuk membuatnya bekerja,” kata John Wade, EVP dan Chief Operating Officer di Gogo, perusahaan teknologi yang menyediakan konektivitas penerbangan dan layanan hiburan nirkabel untuk Delta, United, dan lainnya.

Pilihan lainnya traveler bisa menggunakan WiFi pesawat untuk ingin tetap berselancar dengan smartphone mu.

Di era yang semakin canggih saat ini, banyak penerbangan yang menawarkan fasilitas WiFi berbasis satelit.

Melalui jaringan tersbut traveler dapat terus berselancar secara online tanpa harus merusak navigasi pesawat.

Pada Februari 2017, Qantas memperkenalkan jaringan Wi-Fi baru di dalamnya menggunakan teknologi yang ditingkatkan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *