Zinedine Zidane Memberikan Perhatian Khusus Andres Iniesta

TAMANBERITA.COM, BARCELONA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan perhatian khusus dalam laga El Clasico nanti saat akan bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou, Senin 7 Mei 2018 dini hari WIB. Hal yang menjadi sorotan Zidane pada pertandingan ini adalah sosok Andres Iniesta.

Zinedine Zidane Memberikan Perhatian Khusus Andres Iniesta

Pemain berpaspor Spanyol itu diperkirakan akan melakoni laga terakhir bersama Barcelona di pertandingan El Clasico.

Tentu ini bisa menjadi perpisahan yang epic bagi Iniesta yang telah mengabdikan seluruh awal kariernya hingga saat ini bersama Blaugrana –julukan Barcelona.

Zidane pun memberikan rasa hormat kepada sosok Iniesta yang memiliki peran besar terhadap Barcelona hingga di usia senja ini.

Pelatih berpaspor Prancis itu pun mendoakan secara khusus kepada Iniesta agar mendapat masa depan yang lebih gemilang lagi di luar Barcelona.

“Hal utama, seperti yang saya katakan kemarin, adalah dia pemain yang kami kagumi. Dia bukan sembarang pemain,” ungkap Zidane, mengutip dari Soccerway, Minggu (6/5/2018).

“Dia adalah orang yang kami semua kenal dan kami akan menyambutnya, mengucapkan selamat kepadanya dan mendoakannya untuk masa depan,” tambah pelatih berkepala plontos itu.

Iniesta memang telah memberikan keputusan untuk hengkang dari Barcelona usai melakoni musim 2017-2018. Namun hingga saat ini, masih belum diketahui kemanakah langkah pemain berusia 33 tahun itu akan berlanjut.

Tetapi yang pasti, Iniesta dikabarkan tidak akan memperkuat klub mana pun di Eropa. Rumor beredar, sang kapten Barcelona itu akan melanjuktan kariernya di kompetisi Liga Amerika atau Liga China.

Seperti yang dilakukan para legenda sepakbola dunia lainnya yang memutuskan melanjutkan karier di usia senja bersama tim di luar Eropa.

Selama bergabung bersama Barcelona sejak 2002, Iniesta tercatat sebagai pemain yang memiliki kontibusi besar terhadap Blaugrana. Dari 671 pertandingan yang telah ia lakoni bersama Barcelona di semua kompetisi ia mengoleksi 57 gol dan 141 assist.

Liga Spanyol menjadi yang terbesar dengan total 35 gol, kompetisi Liga Champions dengan total 11 gol, dan di ikuti Copa Del Rey dengan total 10 gol.

Begitu juga dengan Assist terbanyak, Liga Spanyol dengan 87 assist dan Liga Champions 31 assist.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *