Jasad Polisi Korban Pengadangan KKSB Papua Kembali Ditemukan

TamanBerita.Com Jasad Polisi Korban Pengadangan KKSB Papua Kembali Ditemukan. Setelah penemuan jasad Brigadir Shinton Kbarek, hari ini jasad Ipda Jesaya H. Nusi, anggota Polres Puncak Jaya, polisi, korban pengadangan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) di Distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya ditemukan sekitar pukul 10.00 WIT, Selasa (3/7/2018).

Jasad korban ditemukan masih utuh mengenakan seragam polisi. Pistol revolver yang dipegangnya masih menempel di pinggangnya.

“Jenazah ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian pengadangan di Sungai Douw,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar dalam keterangan pers di Mapolda Papua yang diterima.

Saat ini, proses evakuasi jenazah polisi ke Dabra masih diupayakan menggunakan kapal motor cepat dari Douw yang berjarak sekitar 10 jam perjalanan sungai. “Jika sudah berada di Dabra, maka secepatnya akan dievakuasi ke Jayapura,” kata Kapolda Papua.

Penanganan jenazah Ipda Jesaya sepenuhnya dalam koordinasi Polsek Mamberamo Hulu.

Sebelumnya, Ipda Jesaya H. Nusi dikabarkan hilang bersama dengan Brigadir Shinton Kbarek, pasca diadang dan ditembaki KKSB di Distrik Torere, 27 Juni 2018.

Keduanya bertugas mengamankan pilkada gubernur di Kampung Douw bersama dengan tujuh anggota polisi lainnya. Saat kembali dari Distrik Douw, dua kapal motor cepat yang ditumpangi aparat kepolisian itu ditembaki oleh KKSB.

“Saya belum mendapat laporan, apakah ada luka tembak atau tidak, belum dilakukan visum karena puskesmas di sana kesulitan air,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, saat ini pihaknya akan berkomunikasi dengan Polres Puncak Jaya untuk pengiriman jenazah polisi dan melanjutkan pencarian terhadap satu jenazah lainnya, yakni Ipda Jesayas H Nusi.

Informasi yang diperoleh, usai melaksanakan pengamanan Pilkada serentak 27 Juni 2018 di Distrik Torere,

Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) mengadang dua kapal motor cepat. Akibat kejadian itu Kepala Distrik Torere tewas ditembak dan dua polisi hilang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *