Pertemuan Madrid dan Bayern Selalu Hadirkan Drama

TAMANBERITA.COM – Sepanjang sejarah, Real Madrid dan Bayern Munich telah bertemu sebanyak 24 kali. Dari 24 kali pertemuan itu, Madrid dan Bayern sama-sama mengumpulkan 11 kemenangan dan dua pertandingan berakhir imbang. Pertemuan kedua tim besar itu di pentas Eropa selalu hadirkan drama.

Pertemuan Madrid dan Bayern Selalu Hadirkan Drama

Pertemuan dua tim yang menguasai liga mereka masing-masing ini memang sering terjadi di kompetisi eropa khususnya Liga Champions. Dalam setiap pertemuan itu, tidak jarang pertandingan berlangsung degan sengit, sehingga menghasilkan tensi pertandingan meninggi.

Akan tetapi, apabila membicarakan tentang pertemuan antara Madrid kontra Bayern, maka segala persepsi seperti yang disebutkan sebelumnya harus diubah.

Pertarungan pertama mereka terjadi pada Piala Champions 1975-1976, yang kala itu berlangsung ketat hingga menyebabkan fans pun ikut terbawa suasana.

Puncak dari pertandingan tersebut ialah masuknya salah satu pendukung Madrid guna menyerang wasit, Erich Linemayr, dan penyerang Bayern, Gerd Muller. Akibat perbuatan itu, Madrid pun harus menerima sanksi.

Kedua tim besar itu kemudian bertemu kembali pada laga persahabatan pada 1980, namun kemenangan diraih Bayern dengan sembilan gol berbanding satu gol dari Madrid. Kekalahan itu sungguh memalukan bagi tim sebesar Madrid.

Persaingan Kedua Team

Persaingan kedua tim tersebut kembali memanas ketika memasuki abad ke-21, kala itu Madrid dan Bayern harus bertemu sebanyak empat kali pada Liga Champions 2000-2001. Die Roten –julukan Bayern– mampu menundukkan Madrid tiga kali dan Madrid hanya sekali menang, namun dengan satu kemenangan tersebut telah cukup membawa Los Blancos –julukan Madrid– memenangkan turnamen tersebut.

Satu di antara keempat pertemuan itu terjadi satu momen yang melibatkan kedua penjaga gawang masing-masing tim itu. Iker Casillas yang kala itu meminta untuk bertukar jersey dengan Oliver Kahn, berujung pada penolakan. Hal itu menyebabkan Casillas memandang sinis kiper legendaris Bayern itu.

Setelah itu, Madrid dan Bayern berkali-kali bertemu di Liga Champions, dan terus saja menghasilkan drama dalam pertemuan itu. Perjumpaan terakhir kedua tim terjadi pada fase perempatfinal Liga Champions 2016-2017, di mana raksasa Spanyol mampu mengalahkan Bayern dengan agregat akhir 6-3.

Total kedua tim besar itu telah 24 kali bertemu satu sama lain, Madrid dan Bayern sama-sama mengumpulkan 11 kemenangan dan dua pertandingan berakhir imbang. Melihat dari rekor tersebut, kedua tim tentu saja memiliki peluang yang sama besar untuk melaju ke partai puncak Liga Champions 2017-2018.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *