Detik-Detik Pesawat Mendarat Darurat di Jalan Raya Los Angeles

TamanBerita.Com Detik-Detik Pesawat Mendarat Darurat di Jalan Raya Los Angeles. Sebuah pesawat kecil mendarat darurat di jalan raya Huntington Beach, Los Angeles, Amerika Serikat yang sedang padat dilalui oleh kendaraan bermotor.

Dikutip dari laman NBC Los Angeles, Senin (4/6/2018), tak ada korban jiwa ataupun terluka akibat pendaratan darurat tersebut.

Rupanya, pilot yang membawa pesawat kecil itu adalah seorang pelajar yang masih menempuh pendidikan di sekolah penerbangan.

Kala itu, pesawat Cessna Skyhawk tersebut sedang terbang dan tiba-tiba kehilangan daya. Meski begitu, pilot dapat mendarat dengan selamat di jalan raya dan mampu menghindari kabel listrik dan mobil yang sedang melintas.

Sebuah rekaman yang beredar memperlihatkan detik-detik pendaratan menegangkan tersebut.

Dikutip dari laman Ocregister.com, seorang saksi mata bernama Bill Castelblanco mengaku mendengar ada suara teriakan dari luar saat ia tengah bekerja.

“Kami mendengar semua orang berteriak setelah sebuah pesawat tiba-tiba melintas di atas kepala dan mendarat di jalan raya,” ujar Bill.

“Kami tak tahu apa penyebabnya. Namun, sejumlah orang menilai itu terjadi karena kerusakan mesin,” tambahnya.

Pesawat Cessna Skyhawk kehilangan daya setelah lepas landas dari Bandara John Wayne. Polisi yang mendapat laporan tentang adanya pesawat mendarat darurat langsung meninjau lokasi kejadian.

Bill Castelblanco mengatakan, pilot tetap tenang meski mendarat darurat. Ia juga berhasil menghindari sejumlah tiang listrik dan mobil yang sedang melaju.

“Itu sangat menarik. Kamu tak akan melihatnya setiap hari,” ujar Bill.

Sebelumnya, pesawat milik maskapai Transavia mendarat darurat di bandara Faro, Portugal selatan akibat seisi pesawat tak kuasa mencium bau tak sedap.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, pesawat dengan rute penerbangan Amsterdam menuju Gran Canaria, Spanyol itu mendarat darurat karena bau badan seorang pria.

Awak kabin yang berhasil menemukan sumber bau itu langsung mengurung pria tersebut ke dalam toilet pesawat agar penumpang dapat terselamatkan dari aroma tak sedap.

Meski sudah hampir mendekati tujuan, pilot maskapai tersebut akhirnya memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Fero, Portugal selatan.

Seorang penumpang asal Belgia bernama Piet van Haut mengatakan bahwa suasa di dalam pesawat begitu kacau akibat bau badan pria itu.

“Baunya seperti orang tidak mandi berhari-hari. Beberapa penumpang banyak yang mengeluh dan ada yang muntah-muntah,” jelas Haut.

Pihak maskapai Transavia telah mengeluarkan pernyataan soal kejadian ini. Mereka membenarkan bahwa ada seorang penumpang yang membuat penerbangan tidak nyaman.

“Pendaratan darurat terpaksa kami lakukan karena adanya masalah yang terjadi di dalam pesawat. Seorang penumpang pria sengaja kami turunkan karena bau badannya yang sangat menyengat,” ujar pihak Transavia.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *