Presiden Jokowi Terima Atas Kunjungan Presiden Prancis Di Istana Merdeka

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima kunjungan Presiden Prancis Francois Hollande. Pertemuan ini akan dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Image result for jokowi ketemu presiden prancis

Berdasarkan agenda, Rabu (29/3/2017), kunjungan ini nantinya akan disambut oleh upacara penyambutan kenegaraan. Setelah itu, kegiatan akan dilanjutkan dengan sesi foto bersama, veranda talk, dan pertemuan bilateral.

Pada pertemuan ini juga akan ditandatangani nota kesepahaman antara kedua negara. Selain itu, Presiden Jokowi juga akan menjamu Presiden Prancis Francois Hollande dengan makan siang.

Seperti diketahui, Indonesia dan Prancis memiliki hubungan baik yang telah terbina dengan kerjasama di berbagai bidang. Adapun tema kunjungan Hollande ke Indonesia kali ini adalah perkuatan kerjasama maritim dan ekonomi kreatif.

Sebelum kunjungan kenegaraan ini, Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Prancis dan Pembangunan Internasional Jean Marc Ayrault telah melakukan pertemuan pada Februari lalu.

Pada pertemuan tersebut, dibahas beberapa isu dan kerjasama bilateral yang menjadi fokus kedua negara. Di antaranya adalah dalam bidang ekonomi, investasi dan perdagangan, kontra terorisme, maritim, pendidikan, dan pariwisata. Selain itu, kedua Menlu juga berbicara mengenai proses perdamaian di Timur Tengah.

Setelah menerima kunjungan kenegaraan dari Presiden Prancis, Kepala Negara nantinya juga akan melakukan 2 rapat terbatas (ratas). Adapun topik dari ratas ini adalah percepatan pembangunan desa dan akselerasi peningkatan peringkat Ease of Doing Business (EoDB) atau indeks kemudahan berbisnis di Indonesia.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *