Ramai-ramai Telat ke Kantor Imbas Rekayasa Lalin Underpass Matraman

TamanBerita.Com Ramai-ramai Telat ke Kantor Imbas Rekayasa Lalin Underpass Matraman. Banyak warga mengeluh telat datang ke kantor akibat terjebak kemacetan parah imbas rekayasa lalu lintas uji coba underpass Matraman pada Selasa (10/4/2018).

Mereka mengaku terjebak dalam kemacetan parah selama berjam-jam, baik di dalam bus transjakarta maupun yang menggunakan mobil pribadi.

“Tadi di dalam bus, orang-orang sudah sampai panik semua karena telat ke kantor,” ucap Ambar salah satu penumpang transjakarta yang turun mencari ojek online.

Ambar mengaku terjebak macet hampir dua jam dari Jalan Pemuda menuju Simpang Matraman.

Penumpang lain yang telat datang ke kantor adalah Diro. Pemuda yang bekerja dekat Atrium Senin ini mengaku sudah telat hampir satu jam.

“Saya berangkat jam 06.45 WIB kalau tidak salah dari Kampung Melayu. Masuk kantor jam 8.30 WIB, sekarang sudah 9.15 WIB, sudah sibuk cari alasan telat ke atasan untuk ngantor,” ujarnya.

Diro akkhirnya memutuskan memesan ojek online. Diro meyakini banyak warga yang telat datang ke kantor imbas rekayasa lalu lintas uji coba underpass Matraman.

“Coba lihat satu bus ada berapa puluh orang yang telat, belum dengan bus lainnya,” tambah Diro.

Warga lainnya, Rini, juga mengeluhkan kemacetan parah yang menuju Matraman Dalam arah Jalan Tambak.

“Ini parah, Mas, tidak gerak sudah sejam terlambat. Padahal Kantor saya di Senin biasanya cuma 20 menit dari Matraman naik transjakarta,” ucap yang menungu ojek online di Simpang Matraman.

Bahkan salah satu pengendara motor yang kesal sempat berteriak kepada petugas yang sedang mengatur lalu lintas.

“Ini sudah kaya terminal Pak, bus numpuk, mobil numpuk,” ucapnya sambil melintas ke arah Jatinegara.

Seperti diketahui, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas menyusul dibukanya underpass Matraman. Salah satu penyebab panjangnya kemacetan karena ada beberapa perubahan alur perjalanan.

Salah satunya seperti di Simpang Tambak dan Megaria. Kendaraan yang menuju Jalan Proklamasi yang tadinya satu arah, kini diberlakukan dua arah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *