Seekor Sapi Mengamuk di Surakarta, 5 Motor dan 1 Mobil Rusak

TamanBerita.Com Seekor Sapi Mengamuk di Surakarta, 5 Motor dan 1 Mobil Rusak. Seekor sapi mengamuk di Jalan Adi Soemarmo, tepatnya di depan SPBU Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Kejadian ini pertama kali diunggah akun Instagram Info Cegatan Solo @ics_infocegatansolo  pada Minggu (10/6/2018) pagi.

Dari unggahan tersebut, diketahui kejadian sapi mengamuk itu terjadi pada pukul 10.06 WIB.

“Enek sapi ngamuk (ada sapi mengamuk) lokasi Banyuanyar. Dilumpuhkan dengan dua tembakan di kaki sapi,” tulis akun tersebut.

Dalam unggahan tersebut, telihat sejumlah kendaraan roda dua terlihat bergelimpangan di pinggir jalan akibat amukan si sapi.

Menurut Aiptu Iswan TW, petugas humas Polresta Surakarta yang saat itu berada di lokasi, menjelaskan, sapi tersebutu terpaksa dilumpuhkan dengan cara ditembak kakinya setelah hampir satu jam mengamuk.

Sebelumnya, sejumlah warga dan pemilik sapi sempat berusaha menangkap hewan berwarna cokelat itu, tetapi tidak membuahkan hasil.

Sapi tersebut justru terus mengamuk dan menyerang apa saja yang menghalangi jalannya. Alhasil warga menghubungi Polresta Surakarta.

Polresta Surakarta kemudian mengirimkan dua petugasnya yakni Aiptu Iswan dan Bripda Juna untuk mengatasi masalah itu.

Sebelum ditembak, sapi sempat disemprot menggunakan alat pemadam sapi ringan di bagian mata, namun tidak juga menyerah. Akhirnya, polisi terpaksa menembak kaki hewan tersebut.

Sejumlah warga diketahui terluka karena terjatuh saat menghindari amukan sapi. Selai itu lima sepeda motor dan satu mobil kerusakan karena diseruduk sapi.

“Karena membahayakan warga di sekitar lokasi, akhirnya sapi kita lumpuhkan dengan tembakan di kaki,” ujar Aiptu Iswan.

Sapi akhirnya bisa diamankan dalam keadaan hidup, kemudian dinaikkan kembali ke mobil pikap dan diantar ke pemiliknya untuk segera disembelih.

Dari video yang diunggah di Instagram Polresta Surakarta @polrestasurakarta, sapi itu adalah milik warga asal Jatipuro, Kabupaten Karanganyar dan akan diantarkan ke pembeli.

Menurut pemilik sapi, kejadian itu berawal saat ia hendak menurunkan sapi dari mobil bak terbuka dan menyerahkan kepada pembeli, namun tali yang mengikat hewan tersebut putus.

Sapi terlepas dan berlari di sepanjang jalan yang mengakibatkan lalu lintas terganggu beberapa saat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *