Truk Tanker di Nigeria Meledak, 9 Orang Di Nyatakan Tewas

TamanBerita.Com Truk Tanker di Nigeria Meledak, 9 Orang Di Nyatakan Tewas. Sebuah truk tanker pengangkut minyak di Nigeria meledak pada jam sibuk lalu lintas, Kamis 28 Juni 2018 waktu setempat. Sejumlah mobil terbakar akibat peristiwa itu.

“Peristiwa itu menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai lima orang,” kata pejabat setempat seperti dikutip dari CNN, Jumat (29/6/2018).

Truk tanker menabrak sebuah mobil penumpang dan terbakar di jembatan yang sibuk sekitar pukul 17.00 di Lagos Ibadan Expressway, rute yang digunakan oleh komuter yang tinggal di pinggiran kota Nigeria.

“Jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat, karena 54 kendaraan terbakar,” imbuh seorang pejabat pemerintah kepada CNN.

Tim-tim tanggap darurat Nigeria tengah berusaha menyelamatkan orang-orang yang terjebak dalam kebakaran.

“Kami masih berjuang menjinakkan api ini, dan tim penyelamat mencoba untuk mengakses jembatan. Banyak orang terperangkap api,” tutur Adesina Tiamiyu, yang mengepalai Badan Manajemen Keadaan Darurat Lagos.

Salah satu saksi mata, Oludare Adodo mengatakan dia menyeberangi jembatan dengan bus komersial ketika supirnya tiba-tiba berhenti dan mengatakan kepada para penumpang bahwa ada kecelakaan yang melibatkan truk tanker.

“Bensin mulai bocor. Bus menabraknya. Api berkobar lalu sebuah mobil menabrak bus yang menyebabkan bahan bakar tersulut si jago merah. Tiba-tiba aku mendengar bunyi ledakan!” papar Adodo.

“Di kejauhan, saya bisa melihat beberapa kendaraan mencoba bermanuver dan memutar ke jalan lain,” katanya. “Beberapa orang meninggalkan mobil mereka dan berlari, dan mereka yang paling dekat dengan kapal tanker itu tertutup kobaran api.”

Adodo mengatakan penumpang dengan cepat keluar dari bus setelah melihat mobil dan tanker terbakar.

“Orang-orang di depan mulai berebut untuk keluar,” kata Adodo. “Kondektur bus hilang dalam sekejap. Mereka yang di tengah mulai memanjat melalui jendela.”

Muyiwa Bammodu, yang tinggal di dekat tempat kejadian, mengatakan dia melihat korban diangkut dengan sepeda motor agar segera menerima perawatan.

Kecelakaan truk tanker pembawa minyak sering terjadi di Nigeria. Oktober tahun lalu, 20 mobil dan empat sepeda motor komersial terbakar ketika tanker menumpahkan minyak di jalan yang sibuk.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *