Wayne Bridge Yakin Manchester United Juarai Piala FA

TAMANBERITA.COM, LONDON – Mantan pemain Chelsea, Wayne Bridge, yakin Manchester United untuk juarai Piala FA 2017-2018. Optimisme Bridge kepada tim asuhan Jose Mourinho itu datang dari gaya bermain Man United yang mementingkan kemenangan.

Wayne Bridge Yakin Manchester United Juarai Piala FA

Bridge merupakan salah satu mantan pemain Mourinho, ketika dirinya menjadi pelatih Chelsea pada Liga Inggris 2006-2007. Pada waktu itu Bridge pun menjadi lebih kenal dengan pribadi dan juga filosofi permainan Mourinho.

Atas dasar itu dirinya berpendapat bahwa Mourinho akan membawa Man United menang atas Chelsea pada pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). Pemain yang pensiun pada 2014 itu meyakini permainan pragmatis The Red Devils -julukan Man United- mampu membungkam Chelsea.

Terlebih lagi gaya bermain Mourinho itu pun telah terbukti dengan hadirnya gelar juara di tiap tim yang dirinya tangani. Chelsea sendiri pun pernah merasakan keuntungan dari gaya bermain Mourinho itu saat menjadi pelatih di sana. Selain filosofi bermain yang mementingkan kemenangan, Mourinho pun memiliki mental juara dalam tiap tim yang ditanganinya.

Pada Liga Inggris 2017-2018, Man United pun mampu tampil lebih baik daripada tim asuhan Antonio Conte. Man United mampu akhiri musim pada peringkat kedua, sedangan The Blues -julukan Chelsea- hanya mampu menempati posisi kelima.

Pada pertadingan terakhir di Liga Inggris musim ini pun kedua tim tersebut menerima hasil berbeda. Man United menang 1-0 atas Watford di Old Trafford. Sementara itu, Chelsea harus menelan kekalahan dari Newcastle United di St James Park dengan hasil akhir 0-3.

Hasil berbeda itu menjadi salah satu acuan dari penampilan kedua tim bagi Bridge. Dengan hasil seperti itu, maka Man United memiliki modal yang lebih baik menjelang partai puncak Piala FA nanti.

“Mourinho memiliki sesuatu dalam dirinya, mentalitas juara. Dia (Mourinho) bermain dalam suatu pertandingan, menyelesaikannya dan dapat pergi dengan kemenangan,” ungkap Bridge, seperti yang diwartakan Hampshire Chronicle, Sabtu (19/5/2018).

“Terkadang dia tidak bermain dengan cantik, namun Mourinho hanya tahu bagaimana memenangkan pertandingan. Itu merupakan hal yang sulit. Akan tetapi, pertandingan itu (Final Piala FA) akan berlangsung ketat,” tandas mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *