Sejuta Unit Xiaomi Mi 8 Ludes Terjual dalam 3 Minggu

TamanBerita.Com Sejuta Unit Xiaomi Mi 8 Ludes Terjual dalam 3 Minggu. Xiaomi tengah melakukan selebrasi atas terjualnya lebih dari sejuta smartphone Xiaomi Mi 8 series dalam waktu kurang dari sebulan, tepatnya tiga minggu.

Hal ini diumumkan oleh Juru Bicara Global Xiaomi Donovan Sung melalui akun Twitternya.

Sebagaimana dikutip dari Android Authority, Jumat (29/6/2018), Sung mengatakan, pencapaian penjualan Mi 8 series digapai dalam 18 hari.

Sekadar diketahui, Xiaomi Mi 8 debut di Tiongkok pada 5 Juni 2018 dan langsung mendapatkan perhatian dari banyak fans Xiaomi di Tiongkok.

Layaknya saat iPhone pertama dirilis, Mi 8 langsung laris diserbu penggemarnya di seluruh dunia.

Mi 8 series terdiri dari tiga smartphone, yakni Mi 8, Mi 8 Exploler Edition yang dilengkapi dengan fingerprint di layar, desain transparan, dan teknologi 3D face recognition.

Terakhir ada Mi 8 SE yang menyasar pasar mid-range yang ditopang prosesor Snapdragon 710.

Menyoal harga, ketiganya dibanderol dengan harga berbeda, yakni mulai dari 1.799 Yuan (setara Rp 3,8 jutaan) untuk Mi 8 SE hingga 3.699 Yuan (setara Rp 8 jutaan) untuk Mi 8 Explorer Edition.

Pencapaian Xiaomi dengan Mi 8 series-nya inipun sempat dibanding-bandingkan dengan smartphonepabrikan Tiongkok lainnya yakni OnePlus 6.

OnePlus 6 merupakan flagship smartphone dari OnePlus yang juga telah berhasil terjual 1 juta unit setelah 22 hari dilepas di pasaran.

Meski terjual hingga 1 juta unit, hal ini dinilai tidak sebanding dengan pencapaian Xiaomi dengan Mi 8 series-nya.

Hal ini karena OnePlus 6 dirilis dan dijual secara internasional. Sementara, Xiaomi Mi 8 series sama sekali belum melenggang ke luar Tiongkok.

Xiaomi Mi 8 menjadi smartphone pertama Xiaomi yang pada layarnya terdapat notch.

Mengutip The Verge, Kamis (31/5/2018), Mi 8 hadir dengan layar OLED seluas 6,21 inci dari Samsung. Notch smartphone ini cukup besar dan di dalamnya terdapat kamera selfie 20MP.

Bodi smartphone ini hadir dengan panel belakang lengkung dan sebuah frame aluminium.

Soal dapur pacu, Mi 8 dibekali prosesor Snapdragon 845. Kemudian, dari segi fotografi, Mi 8 dibekali kamera utama dengan lensa ganda 12MP yang mendapat skor 105 pada DxOMark.

Xiaomi juga menyebut, ini merupakan smartphone pertama perusahaan yang didukung GPD dual frekuensi sehingga mampu menampilkan data lokasi yang lebih akurat.

Selain Mi 8, Xiaomi juga memperkenalkan smartphone bernama Mi 8 Explorer Edition. Khusus tipe ini, terdapat sensor sidik jari di layar yang menggunakan sensitivitas tekanan untuk membuka kunci sidik jari.

Xiaomi juga mengklaim Mi 8 Explorer Edition merupakan smartphone Android pertama di dunia yang didukung dengan teknologi 3D face recognition. Teknologi ini mirip dengan teknologi Face ID milik iPhone X.

Tidak hanya itu, Mi 8 Explorer Edition juga didukung dengan fitur emoji yang mirip dengan Animoji.

Uniknya lagi, Mi 8 Explorer Edition hadir dengan panel bodi belakang transparan yang membuatnya jadi makin keren.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *